COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

26 Mei 2011

Fenomena “Balas Dendam” si Kumbang Epomismen

Kumbang Epomismen yang ukurannya lebih kecil mampu menjadi predator bagi katak dan kadal. Hal ini adalah fenomena yang aneh dan luar biasa karena pada umunya kumbang biasanya memangsa hewan yang ukurannya lebih kecil seperti cacing, serangga atau bangkai hal ini dikatakan oleh ilmuwan Tel Aviv University di Israel.

Menurut Gil Wizen (salah seorang peneliti dari Tel Aviv University) kumbang Epomismen ternyata merupakan hewan yang pendendam, ketika ada ‘kerabat’ kumbang ini yang dimangsa oleh kadal atau katak, maka kumbang Epomismen ini akan membalas dendam dengan menyerang dan memangsa balik katak atau kadal tersebut. 
Sebelum melakukan penyerangan kumbang Epomismen ini menjalankan strateginya terlebih dahulu dengan cara mendekatkan dirinya pada katak atau kadal yang akan dimangsa. Kumbang ini sangat sabar menunggu matahari terbenam, saat malam tiba barulah kumbang ini menyerang lawannya dengan menggigit punggung lawannya dan menusuknya hingga musuhnya lumpuh.
 Setelah mangsanya dapat dilumpuhkan barulah kumbang ini memakan buruannya secara perlahan, kumbang butuh waktu berjam-jam untuk menghabiskan hasil buruannya.

Reference : inilah.com








1 komentar:

  1. Bagus juga nii artikel buat org lebih tau tentang kumbang yg ganas


    hahahah............????

    BalasHapus

a