COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

25 Mei 2011

Sekilas Perjalan Hidup “Sang Teroris / Pahlawan “ - Osama bin Awad bin Laden

Tribunnews.com – Orang nomor satu yang paling dicari AS dan sekutunya yaitu pimpinan tertinggi Al Qaida Osama bin Laden dinyatakan tewas dalam sebuah pertempuran selama 40 menit dengan pasukan AS (Navy Seal) di Kota Abbotabad. Kota ini berjarak sekitar 100 kilometer ke arah utara Islamabad, Pakistan.
Sepanjang hidupnya banyak peristiwa-peristtiwa besar yang terjadi dalam kehidupan Osama bin Laden. Berikut beberapa sejarah singkat dan peristiwa-peristiwa besar tersebut yang melejitkan namanya dijajaran teroris yang paling dicari di seantero dunia ini.

1.      Tahun 1957 – Osama bin Laden dilahirkan di Riyadh, Arab Saudi dengan nama lengkap Osama bin Muhammad bin Awad bin Laden. Ayahnya adalah salah satu jutawan di negeri tersebut, dan sudah pasti ia pun menjadi salah satu dari 50 deret nama anak-anak pengusaha jutawan.
2.      Tahun 1976 – Universitas Jeddah menjadi salah satu tempat belajar Osama bin Laden. Ketika kuliah ia mengambil Program Studi manajemen dan ekonomi.
3.      Tahun 1979 – Pada 26 desember 1979 Uni Soviet melakukan expansi militer ke Afghanistan.  Ditahun 1984, Osama bin Laden yang saat itu bekerja di Kantor Pelayanan Peshawar mulai menunjukkan kepeduliannya dan aktif mendukung relawan Arab dan pergi ke Afganistan untuk melawan serdadu Soviet.  
4.      Tahun 1986 – Osama bin Laden membentuk pasukan kecilnya dan mengimpor senjata. Pasukan kecilnya diberi nama brigade pejuang relawan.
5.      Tahun 1988 – Tahun ini merupakan titik awal perjalanan Osama menjadi mujahidin, ditandai dengan didirikannya Al Qaida. Al Qaida didirikan denga tujuan untuk menarik umat Islam radikal yang kala itu sedang mencari merek atau tempat bernaung fundamentalis yang merasa tidak puas dengan sikap pemerintahan negara tempat mereka berasal dan meleburkan diri dalam kebencian umum atau anti Amerika Serikat, Israel dan sekutu-sekutunya.
6.      Tahun 1991 – Osama bin Laden pergi ke pengasingan dan meninggalkan Saudi Arabia. Hal ini dilakukan karena Osama menentang keras kerajaan Arab Saudi yang ber aliansi dengan Amerika dalam melakukan agresi militer terhadap Irak.
7.      Tahun 1993 – Di bulan Juni tahun 1993, Osama bin Laden sempat dikenal sebagai pemegang saham dalam bisnis pada bidang konstruksi.
8.      Tahun 1994 – Osama bin Laden melakukan propaganda untuk menentang kerjaan arab Saudi, alhasil pihak kerajaan pun marah dengan propaganda tersebut dan Osama dianggap melawan penguasa, sehingga tanggal 9 april 1994 Arab saudi mencabut kewarganegaraan Osama bin Laden.
9.      Tahun 1996 – Bulan Mei, Osama Bin Laden dipaksa hengkang dari Sudan setelah Amerika Serikat mulai melakukan serangkaian tekanan kepada pemerintah untuk menelusuri jejak keberadaannya. Osama pun akhirnya mengasingkan diri ke Afghanistan.
10.  Taun 1996 – Fatwa atau keputusan atas dasar agama di kumandangkan oleh Osama bin Laden pada bulan Agustus 1996, bahwa personel militer AS wajib dibunuh.
11.  Tahun 1996 – Bulan Oktober, AS merasa geram dan menetapkan Osama bin Laden sebagai tersangka utama dan paling dicari dalam dua pengeboman di Arab Saudi. Pengebiman tersebut menewaskan 24 prajurit AS dan dua orang India.
12.  Tahun 1998 – Tanggal 7 Agustus, Kedutaan Besar AS di Nairobi dan Dar es Salaam menjadi sasaran serangan bom Truk dan menewaskan 224 orang, termasuk 12 warga Amerika. AS denga secepat kilat menuduh Osama bin Laden mendalangi pengeboman tersebut, dan Presiden Bill Clinton memerintahkan serangan rudal jelajah untuk menghancurkan camp Osama bin Laden.
13.  Tahun 2000 – Tanggal 12 Oktober , dengan gagah berani pasukan Al Qaida melancarkan serangan ke USS Cole yang saat itu sedang singgah di pelabuhan Aden Yaman. Serangan tersebut menewaskan 17 pelaut.
14.  Tahun 2001 – Tanggal 11 September adalah hari yang sangat bersejarah bagi warga AS. Landmark utama AS World Trade Center (WTC) hancur ditabrak 2 pesawat yang dibajak oleh teroris, dan satu pesawat juga menyerang Pentagon. Tak hanya sampai disitu, teroris juga membajak pesawat keempat di Pennsylvania. Dalam tragedy ini sekitar 3.000 orang tewas. Osama bin Laden mengirimkan video yang mengatakan bahwa runtuhnya menara melebihi dari target yang diinginkan Al Qaida.
15.  Tahun 2001 – Tanggal 17 September, setelah kejadian WTC, presiden AS George W. Bush menyerukan dengan lantang bahwa Osama bin Laden adalah “Wanted: Dead or Alive.”
16.  Tahun 2001 – Tanggal 7 Oktober, AS mulai melancarkan operasi militer kepada pasukan Taliban di wilayah Afghanistan untuk menumpas Al Qaida dan Osama bin Laden.
17.  Tahun 2001 – Tanggal 6 Desember, para informan  anti Taliban menyebutkan bahwa basis utama pasukan Osama bin Laden berada di pegunungan Tora Bora di Afghanistan timur.
18.  Tahun 2001 – Tanggal 26 Desember, Osama bin Laden mengatakan dalam rekaman video bahwa serangan 11 September adalah serangan yang ditujukan untuk menghentikan dukungan AS untuk Israel.
19.  Tahun 2002 – Tanggal 10 September, station tv Al Jazeera menyiarkan sebuah rekaman suara yang diduga kuat merupakan suara Osama bin Laden, dalam rekaman tersebut Osama memuji serangan 11 September sebagai serangan orang yang “mengubah arah sejarah.”
20.  Tahun 2002 – Bulan November, Al Qaeda mengklaim bertanggungjawab atas serangan tiga bom mobil bunuh diri yang meledakkan Paradise Mombasa hotel resort yang dipenuh warga Israel, dalam serangan tersebut menewaskan 15 orang dan melukai 80 lainnya.
21.  Tahun 2004 – Bulan Oktober, Osama Bin Laden muncul untuk melontarkan pernyataan yang intinya mencemooh Bush.
22.  Tahun 2006 – Bulan Januari, Osama bin Laden kembali muncul dengan pernyataannya untuk menunjukkan bahwa ia masih memegang tongkat komando Al Qaida.
23.  Tahun 2007 – Bulan September, Osama bin Laden kembali merilis video baru pertamanya yang mengatakan Amerika itu rentan meskipun kuat.
24.  Tahun 2008 – Tanggal 18 Mei, Osama bin Laden berusaha mendesak umat Islam untuk mematahkan blokade Israel di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas, dan melawan pemerintahan Arab yang berkerjasama dengan Israel.
25.  Tahun 2010 – 24 Januari, Osama bin Laden mengklaim bahwa dirinya bertanggung jawab atas pemboman pesawat AS tanggal 25 Desember.
26.  Tahun 2010 – Tanggal 26 Januari, Presiden AS Barack Obama mengatakan bahwa kekuatan Al Qaida telah lemah oleh serangkaian serangan dan tindakan AS.
27.  Tahun 2010 – Tanggal 25 Maret, Osama bin Laden mengeluarkan pernyataan dan mengancam akan membunuh setiap orang AS jika terdakwa serangan 11 September Khalid Sheikh Mohammed sampai dihukum mati.
28.  Tahun 2011 – Tanggal 21 Januari, melalui sebuah rekaman audio Osama bin Laden mengatakan bahwa pelepasan sandera Perancis yang di tawan oleh Al Qaida tergantung pada upaya tentara Prancis meninggalkan negeri-negeri Muslim.
29.  Tahun 2011 – Tanggal 1 Mei, hari ini adalah hari terakhir Osama bin Laden. AS melalui Navy Seal nya mengepung persembunyian Osama bin Laden di Kota Abbotabad, dan dalam sebuah serangan yang diklaim berdurasi 40 menit menewaskan Osama bin. Demikian pernyataan yang dikeluarkan otoritas AS.


Refference : tribunnews.com






4 komentar:

  1. lengkap banget nih infonya ..thanks n salam

    BalasHapus
  2. nice post...salam hangat n salam kenal yahhh...salam

    BalasHapus
  3. Tujuan Amerika zionis bukan untuk menangkap atau membunuh osama, tapi untuk untuk menghancurkan umat muslim di afganistan melalui revolusi budaya karena sampai saat ini hanya afganistan satu2nya negara islam yang masih memegang teguh ajaran alquran dan sunah. buktinya osama sudah tewas toh amerika tidak juga segera hengkang dari negara mujahid tersebut.

    BalasHapus
  4. :q: wuahahahaha :a:

    BalasHapus

a