COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

19 Juni 2011

Sesungguhnya Shalat Sunnah Fajar Lebih Allah Cintai Dari Dunia Dan Seisinya

Ahhh… setelah bongkar-bongkar mbah google (www.google.com) untuk memulihkan blogku yang tiba-tiba hilang dan tidak bisa di akses lagi akhirnya saya putuskan untuk membuat blog yang baru lagi, maklumlah masih pemula. Baiklah ini adalah tulisan pertama saya di blog saya yang baru ini

SHALAT SUNNAH FAJAR
LEBIH ALLAH CINTAI dari DUNIA DAN SEISINYA
(Tulisan ini saya kutip dari lembar Jum’at al-Qalam)

Selesai menunaikan shalat jum’at, seperti biasa saya beristirahat sejenak di masjid sambil menunggu jam masuk kerja kembali setelah istirahat (rehat). Sambil mengisi waktu tersebut saya membaca sebuah lembar jum’at (selebaran) al-Qalam No.19, judulnya yang menarik membuat saya tertarik dan tergerak untuk memungutnya yang berserakan di lantai kemudian membacanya. Judulnya adalah “SHALAT SUNNAH FAJAR LEBIH ALLAH CINTAI dari DUNIA DAN SEISINYA”. 

Sungguh kita umat Muhammad memiliki amalan yang mulia yang jau lebih baik dari dunia dan seisinya, amalan tersebut adalah shalat sunnah fajar.

Dari ‘Aisyah Rahiyallahu ‘anha, dari Rasulluhha Shallallahu alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Dua rakaat lebih baik daripada dunia dan seisinya.”(HR. Muslim). Orang yang mencintai Nabi Muhammad dan sunnahnya pasti selalu menjaga dan melaksanakan shalat sunnah yang berpahala besar ini, karena dengan melaziminya, berarti secara tidak langsung juga menjaga shalat subuh.

Ketika mengenangkan perjuangan kaum muslimin dalam menaklukkan benteng Tustar pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab Radhiyallahu’anhu, Anas binMalik menangis, padahal saat itu kaum muslimin meraih kemenangan yang gilang gemilang sekalipun sebelumnya harus melalui pertempuran yang sangat hebat dan melelahkan. Tustar adalah salah satu permata terindah yang dimiliki Persia. Dibangun dengan sangat cerdas diatas sebuah dataran tinggi yang memiliki sungai yang bernama Dujail, berikut waduk yang dibangun oleh raja Sabur. Kerajaan ini tidak hanya megah, tetapi kerajaan ini juga dikelilingi oleh benteng yang menurut ahli sejarah merupakan benteng terkuat yang pernah ada. Benteng yang kokoh tersebut semakin sulit ditembus musuh karena juga dikelilingi parit-parit dan dijaga oleh para prajurit yang handal dan kuat. Sekalipun benteng tersebut sangat sulit ditembus, dengan bantuan Allah, pasukan dibawah komando Abu Musa bisa menaklukkan benteng tersebut meskipun dengan waktu yang lama (11 bulan lebih). 

Sekalipun meraih kemenagan, Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu menangis terisak mengenangnya. Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu menceritakan kisahnya, “Aku menyaksikan penaklukkan benteng Tustar ketika fajar menyingsing, peperangan sangat sengit dan semakin dahsyat berkecamuk sehingga kami tidak mampu untuk menunaikan shalat subuh kecuali hingga matahari meninggi, lalu kami shalat bersama Abu Musa, kemudian Allah memberi kemenangan kepada kami.”

Beliau melanjutkan dengan mata berkaca, “Ma yasurruni bi tilka ash Shalati ad dunya wa ma alaiha” yang artinya Dunia dan segala perhiasannya tidaklah membahagiakanku dengan luputnya shalat (subuh itu).
Subhanallah, mulia nian hatimu wahai Anas Radhiyallahu ‘anhu. Engkau menangisi shalat sunnah fajar dan shalat subuh pada waktunya padahal Allah memberimu udzur karena sedang berjihad membela agamaNya.

Sekarang dimanakah generasi yang mengikuti jejakmu duhai Anas Radhiyallahu ‘anhu. Generasi yang menyesali dan menangisi ketika kehilangan shalat sunnah fajar dan shalay wajib shubuh….??? 


Wallahul muwaffiq





20 komentar:

  1. insyaallah udah dijalannin..lagi tunggu khasiatnya gan..

    BalasHapus
  2. Semoga cepat terkabulkan ya… Amiin

    BalasHapus
  3. Dapet pencerahan lagi ni malem, makasih gan,,^_^

    BalasHapus
  4. subhanallah,,,,,bagus nih ilmunya makasih ya

    BalasHapus
  5. kunjungan malam kk,, sorry ni baru berkunjung.. biz perjalanan keluar kota soalx... sukses kk.. :)

    BalasHapus
  6. Kunjungan balasan, Terima kasih kunjungannya:)

    BalasHapus
  7. bagus sekali infonya,,,, terima kasih...

    BalasHapus
  8. nice artikel sob,

    happy weekend

    BalasHapus
  9. Sebagai mahluk kita pastinya harus selalu mau belajar, menggali keindahan-keindahan yang dulu pernah dirasakan oleh orang sebelum kita agar kita menjadi orang yang beruntung, jangan sobat menggunakan JALAN PINTAS karena agama melarang dan jangan pernah mengambil hak milik orang lain.
    Salam persahabatan dan suksesok

    BalasHapus
  10. Semoga kita selalu dimudahkan dalam menjalankan ibadah shalat.

    BalasHapus
  11. info yang keren sob...mudah2an kita adalah generasi yang menjalankan sholat...aminnnn

    BalasHapus
  12. sholay sebenarnya menyenangkan, cuma jrg yg laksanakan

    BalasHapus
  13. sholat nya yg ikhlas yah gan

    BalasHapus
  14. Mudah-mudahan kita selalu bisa menjalankan shalat fajar.

    BalasHapus
  15. Padahal keliatannya mudah untuk dilakukan, Tapi pas menjalankannya ada aja rasa malasnya, Saya alhamdulilah masih bisa menjalankan solat wajib....

    BalasHapus

a