COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

21 Mei 2011

“YANG TERLUPAKAN” Diantara Dua Sujud

Setiap manusia diharuskan untuk berdoa memohon kepada Allah. Doa menunjukkan bahwa manusia itu pada dasarnya adalah lemah dan berserah diri kepadaNya.

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina" (QS. 40 : 60).
  
Sewaktu kita sholat ada saat dimana kita duduk diantara dua sujud, dan jika diperhatikan dan diresapi dengan mendalam maka ada sesuatu yang menarik disana namun sering terlewatkan.

  • Rabbighfirlii artinya : Wahai Tuhanku Ampunilah aku
  • Warhamnii : Rahmatilah aku
  • Wajburnii : Cukupilah aku
  • Warfa'nii : Angkatlah derajatku
  • Warzuqnii : Beri rizqilah aku
  • Wahdinii : Tunjukkilahaku
  • Wa'afinii : Sehatkanlah aku
  • Wa'fu'annii : Maafkanlah kesalahanku

Tariklah nafas yang dalam ketika membacanya dan resapi artinya, maka insyaAllah berlinanglah air mata ini.
Kebanyakan dari kita sangat khusuk ketika berdoa memohon kepada Allah dan biasanya dilakukan setelah selesai sholat (kenapa tidak khusuk ketika shalat ???), tetapi kita sering lupa bahwa sesungguhnya apa yang kita minta sebenarnya selalu kita ucapkan didalam sholat berulang-ulang, namun kurang kita disadari, karena mungkin kita kurang mengerti arti dari bacaan yang kita baca sehingga menyebabkan kurang khusuk dalam mengerjakan shalat.
Nah sekarang tinggal bagai mana kita bersikap untuk mencapai sholat yang khusuk, salah satunya adalah dengan mengerti arti dari apa yang kita baca…

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (QS. 2 : 186).

Artikel kecil ini semoga bermanfaat bagi kita.... Amiin....

Wallahul muwaffiq






6 komentar:

  1. insyaAllah tar malam mulai diresapi ibadanya..tengkyu artikelnya

    BalasHapus
  2. @Primamoe : thanks comment nya..

    BalasHapus
  3. wah..wah..wah emang gak tau banget artinya itu. thanks udah ngasih tau bro. manusaia emang selalu bisanya meminta haknya kepada sang Rabb, tapi giliran melaksanakan kewajiban mereka sebagian besarnya enggan.Manusia melupakan semua kenikmatan yang telah diberikan Allah. Semoga engkau mendapat berkah karena telah menulis artikel ini sahabatku.

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan Allah SWT Melimpahkan Rahmatnya Kepada Kepada Kita Semua Amin.

    BalasHapus

a