COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

1 Juni 2011

Mengenal “DRAKULA” Dari Sungai Mekong

Tahukah anda bahwa Sungai Mekong yang melintasi lima negara di Asia Tenggara ternyata menyimpan banyak macam spesies langka. 145 spesies baru berhasil ditemukan di sungai raksasa itu.
Situs telegraph.co.uk, memberitakan bahwa spesies langka yang paling menonjol adalah Tokek Bibir Merah, Ikan Drakula, dan tanaman karnivora setinggi tujuh meter.
Sungai Mekong adalah sungai yang melintasi lima Negara yaitu : Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan provinsi Cina selatan Yunnan. Di daerah ini dan sekitarnya merupakan rumah bagi beberapa spesies yang keberadaannya paling terancam di muka bumi ini, antara lain harimau Asia, gajah Asia, lumba-lumba Mekong serta sotong raksasa.
Berdasarkan laporan yang dirilis dalam laporan WWF (World Wildlife Fund) bahwa sepanjang tahu 2009 setiap minggu kurang lebih tiga spesies baru ditemukan di wilayah Sungai Mekong dan sekitarnya oleh para ilmuwan.
Salah satu spesies langka yang ditemukan adalah ikan drakula atau nama latinnya Danionella Dracula. Ciri-ciri fisiologis hewan ini adalah mata yang melotot bahkan hampir keluar, terdapat dua taring tajam, dan hewan ini hanya mempu tumbuh sepanjang 0,6 inci atau sekitar 1,5cm.

 Dua taring tajam yang terdapat pada mulut hewan ini membuatnya serupa dengan mahluk fiksi drakula yang sering kita lihat pada film ataupun gambar-gambar. Namun ikan ini bukanlah ikan penghisap darah layaknya drakula, ikan ini lebih mirip dengan ikan sapu-sapu yang sering digunakan orang di akuarium dimanfaatkan untuk membersihkan lumut pada dinding aquarium.
Fungsi tubuh ikan ini sangat mirip dengan ikan sapu-sapu, hewan ini menggunakan tubuhnya untuk menghisap untuk menjaga posisi tubuhnya menempel di bebatuan dan tidak hanyut terbawa aliran yang deras.


Refference : vivanews.com






1 komentar:

  1. Informasi yang bagus untuk disimak, dilihat gambar yang bagus....
    Salam kenal,
    Soleh Sugianto

    BalasHapus

a