COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

11 Juni 2011

Jantung Portable Pertama Didunia

Phoenix – Arizona….  Di daerah ini hidup manusia dengan jantung portable alias jantung buatan untuk menggantikan jantung aslinya yang rusak. Charles Okeke, pria berusia 43 tahun ini dijuluki “Manusia Berjantung Artifisial” karena manusia ini harus menggantungkan hidupnya dengan machine seberat 181kg untuk membantu sirkulasi darah di dalam tubunya.

Charles Okeke sebelumnya melakukan transplantasi jantung dari seorang pendonor sejak ia berusia 30 tahun. Namun transplantasi tersebut mengalami kegagalan karena tubuhnya menolak jantung baru tersebut. Sejak saat itu Charles mulai bergantung pada jantung buatan dan hal tersebut merupakan Jantung Portable Pertama Didunia.

Mesin jantung ini pertama kali dibuat berukuran sebesar mesin cuci yang berfungsi menggantikan jantung untuk menyuplai darah keseluruh tubuh. Selama kurang lebih dua tahun Charles harus tinggal di Rumah Sakit Mayo Clinic Phoenix, tempat dimana ia dirawat dan mesin jantung seberat 181kg tersebut.

Sebuah perusahaan kesehatan SynCardia melalui serangkaian penilitian dan percobaan akhirnya berhasil membuat Jantung Portable atau Jantung Artifisial dengan ukuran yang lebih kecil. Jantung Artifisial seberat 6kg ini diclaim sebagai jantung portable terkecil didunia dan diberi nama Total Artificial Heart. 

 Charles Okeke adalah orang pertama yang menggunakan Jantung Artifisial terkecil didunia ini dan keberhasilan penemuan ini merubah hidupnya yang selama dua tahun harus terkurung di rumah sakit. Jantung seberat 6kg da ukurannya yang kecil ini ia gunakan dan dibawa kemana-mana di dalam tas punggung, Charles pun kini bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih leluasa. 

Jantung Artifisial ini bisa berukuran lebih kecil dari sebelumnya dikarenakan sensor-sensor yang digunakan lebih kecil. Jika dahulu sensor-sensor yang digunakna seukuran kaleng sup, tapi sekarang besarnya hanya seperempat kali besar awal.. Jantung ini dicatu / digerakkan oleh sebuah baterai, dilengkapi empat katup yang hampir sama dengan bilik-bilik jantung, alat ini berfungsi menggantikan peran ventrikel-ventrikel atau bilik-bilik jantung untuk memompa darah ke berbagai organ lain diseluruh tubuh. Jantung artifisial portable terkecil didunia ini di ban droll seharga US$125.000, dan biaya perawatan sebesar US$18.000 per tahun.
  
Charles Okeke menggantungkan hidupnya dengan jantung artificial / portable ini hingga waktu yang tak terbatas, sambil menunggu jantung dari pendonor yang cocok dengan tuguhnya. 




 Refference : googling-info.blogspot.com







13 komentar:

  1. ada ada saja, nggak mau kalah sama aplikasi komputer, serba portabel.

    BalasHapus
  2. wah, keren gan jantung tiruan & bisa dibawa2 :D

    nice share gan..

    BalasHapus
  3. Kan sekarang jamannya portable, sampai jantung juga portable… besok apa lagi ya..???

    BalasHapus
  4. Bersyukur masih di beri jantung yang sehat!!

    BalasHapus
  5. Kita diberikan akal pikiran agar selalu bisa berfikir dan selalu berinovasi.
    NIKMATNYA ILMU PENGETAHUAN yang diberikan harus kita syukuri karna masih ada yang lebih dahsyat yaitu Sang Khalik.
    Salam kenal dan suksesok

    BalasHapus
  6. Pandai-pandailah besyukur atas nikmatNya… selagi kita masih diberi kesehatan…

    BalasHapus
  7. waw, gila bener nih dunia. semakin aneh dan luar biasa

    BalasHapus
  8. Nice info.. .. keren banget.. aku khawatirnya dijalan ada yang menjambret tas jantung portablenya ... Peace :)

    BalasHapus
  9. bener-bener neh jaman semakin canggih.ckckckc

    BalasHapus
  10. wah keren bnget.. cuma nyawa aja yg blon bisa di buat oleh manusia...

    BalasHapus
  11. kalau terkena radiasa magnet, bisa bahaya gak

    BalasHapus
  12. tinggal nyawa portable yang belum ada :D

    BalasHapus

a