COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

12 Juni 2011

Kembali Setelah 8 Tahun Jasadnya Dikubur

Afrika Selatan … Sebuah kisah misterius terjadi di desa Hluleka, Trenskei – Afrika Selatan dimana seorang supir taksi mini bus yang kembali kedesanya setelah 8 tahun jasadnya dikuburkan oleh khalayak ramai.

Nkosinathi Ntsente yang berusia 39 tahun menjadi berita yang menyedot perhatian banyak orang, tidak hanya para tetangga dekatnya tetapi para orang yang penasaran dengan kisahnya juga datang dari jarak ratusan kilometer jauhnya. 

Tahun 2001 silam terjadi terjadi keributan besar di Trenskei Afrika Selatan yang melibatakn asosiasi taksi perbatasan. Saat itu keributan yang awalnya dimuali dengan adu argument mulai membesar dan memicu terjadinya tembak-menembak dan Nkosinathi Ntsente adalah salah satu korban dari tragedy tesebut. Nkosinathi Ntsente ditembak dibagian lutut kanan, perut, punggung dan kepala yang menewaskannya, setelah kerusuhan mereda tak kurang dari lima ratus orang menyaksikan pemakamannya.

Berita tentang kembalinya Nkosinathi Ntsente mulai menyebar pada 23 Maret 2009, saat itu Ntsente ditemukan oleh pamannya Washington Qalingoma (59 tahun) dan ibunya yang bernama Mabhikani Ntsente di jalan Ngqeleni di desanya. Kala itu Nsente berjalan tak tentu arah hingga akhirnya ditemukan dan dibawa pulang oleh paman dan ibunya.

Kisah kembalinya Nkosinathi Ntsente setelah 8 tahun dikubur penuh dengan aroma mistis dan menimbulkan tanda tanya yang besar. Ntsente mengatakan bahwa ia menyaksikan seluruh kejadian yang menimpa dirinya mulai dari penembakan hingga tubuhnya dimasukkan ke lemari pendingin kamar mayat di rumah sakit St. Barnabas di Libode. “Saat itu aku melihat diriku berdiri disisi jalan dan menyaksikan seseorang yang persis denganku diseberang jalan yang lain sedang ditembak di lutut kanan, perut, punggung dan kepala” ungkap Ntsente, duplikatnya tersebut mengalami luka parah dan sekarat kemudian dibawa ke rumah sakit St. Barnabas di Libode untuk mendapatkan pertolongan. “Aku melihat orang ini sekarat dan mati, lalu mayatnya dibawa kekamar mayat untuk di autopsy dan kemudian dimasukkan ke lemari pendingin” penjelasan Ntsente, ia juga mengatakan bahwa dirinya turut hadir dipemakaman “duplikat” nya tersebut.    

Aroma mistis lain dari cerita Ntsente adalah pada hari kematiannya ia dibawa paksa oleh empat penyihir kesebuah hutan yang asing baginya dan gelap. Ditempat tersebut ia bertemu dengan orang-orang lainnya yang juga dibawa paksa oleh penyihir tersebut. Ntsente menuturkan “Kami hanya diberi makan Izinsipa (buah sejenis jagung) dan buah beri liar, seta diberi minum darah, aku dibebaskan karena menurut penyihir aku terlalu kuat untuk dipengaruhi agar mau berbuat kejahatan”. 

Keluarga Ntsente sangat bahagia anaknya “hidup kembali” setelah 8 tahu yang lalu mereka menguburkan jasadnya. Untuk memastikan siapa yang berada di peti mati diserahkan kepada keputusan keluarga untuk menijinkan atau tidak membongkar kembali kuburan Ntsente dan melakukan autopsy. Para sahabat Ntsente juga mendukung dengan penuh atas pemulihan kondisi fisik dan jiwa Ntsente.

Di Afrika sihir merupakan praktek yang umum dilakukan. Tahun 2008 lalu di Kenya, tidak kurang dari 300 orang yang disangka sebagai penyihir ditangkap dan dibakar oleh masa. Hal ini diakibatkan banyaknya laporan kasus-kasus penculikan yang dilakukan oleh penyihir. Kebanyakan korban yang diculik adalah anak-anak yang dikorbankan untuk ritual mistis. Lalu bagaimana dengan kasus Nkosinathi Ntsente, masyarakat meminta pemerintah unutk melakukan penyelidikan untuk mengungkap keanehan peristiwa yang menimpa Nkosinathi Ntsente.


Reference : vivanews.com







6 komentar:

  1. Waduh, kok bisa gitu ya?? Hmmm... #mikir

    BalasHapus
  2. serem, liat mukanya pas lagi idup gitu serem apalagi bangkit dari kubur.. :D..

    BalasHapus
  3. walah... serem amat... *kabooorrrr :p

    BalasHapus
  4. wah kok bisa ya gan, kalo itu disini udah jadi dukun gan hehe

    BalasHapus
  5. kayak dongeng wae..hehe.. :)

    BalasHapus
  6. bener ga tuh...

    BalasHapus

a