COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

10 Juni 2011

Primata Terkecil di Dunia

Madagascar… World Wide Foundation (WWF) berhasil mengidentifikasi 615 jenis spesies baru dari tahun 1999 – 2010. Spesies baru tersebut terdiri dari 41 mamalia, 385 spesies tanaman, 69 spesies amfibi, 61 spesies reptile, 17 spesies ikan serta 42 spesies hewan Vertebrata (tidak bertulang belakang).

Salah satu hewan yang ditemukan adalah Microcebus Berthae. Primata kecil ini memiliki panjang 10cm dan ditemukan pada tahun 2000 lalu. Hewan jenis kukang ini diklaim sebagai hewan jenis primata terkecil didunia. Penemuan lainnya adalah tanaman palem Tahina dengan nama latin Tahina Spectabilis. Palem Tahina adalah jenis palem kipas besar dan hanya berbunga satu kali saja seumur hidupnya. 

Penemuan lain di hutan madagaskar adalah laba-laba emas Komac dengan nama latin Nephila Komaci. Laba-laba jenis ini mampu memintal jaring emas dengan panjang mencapai lebih dari satu meter. WWF menyatakan bahwa masa depan spesies-spesies baru tersebut masuk dalam daftar hewan terancam dan perlu dilindungi.

Alasan WWF mengeluarkan pernyataan tersebut karena kerusakan hutan yang terjadi semakin meluas. Berdasarkan data yang dirilis WWF dalam 20 tahun terakhir sekitar satu juta hectare hutan Madagaskar rusak dan hilang. Pada maret 2009 terjadi penjarahan pulhan ribu kubik kayu hutan Madagaskar disaat situasi politik di daerah tersebut tidak terkendali akibat adanya kudeta.
Meski Magaskar telah kehilangan jutaan hectare hutannya, pihak WWF berusaha keras untuk terus mengusahakan lingkungan aman untuk melindungi spesies-spesies langka dari kepunahan, karena Madagascar memiliki ekosistem yang unik dan tak tergantikan.
  
WWF bekerjasama dengan pihak-pihak terkait bekerja keras untuk membangun area perlindungan bagi spesies-spesies di Madagascar, serta giat mempromosikan penyelamatan lingkungan hidup dan membantu penduduk Madagascar agar bisa hidup harmonis di tengah alam. 


Reference : inilah.com







10 komentar:

  1. hewan ini sudah mau punah ya ?

    BalasHapus
  2. Hewan ini belum punah, tapi hampir punah, hewan ini hanya bisa ditemukan di area hutan madagaskar…

    BalasHapus
  3. Hutan semakin rusak maka kehancuran akan datang, demi kelangsungan kita harus menjaga. Jangan kau memperkaya diri sendiiri lakukan yang terbaik untuk kita semua..MOTIVATION IN YOUR SELF
    Salam suksesok

    BalasHapus
  4. Semoga para perambah hutan liar sadar akan dampak kegiatannya terhadap kehidupan mahluk yang lain. Kita semua membutuhkan hutan untuk keberlangsungan hidup kita.

    BalasHapus
  5. wah bagus sekali postingnya tuch...

    BalasHapus
  6. wow bagus banget postingnya...

    BalasHapus

a