COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

11 Juli 2011

Konsistenlah Dengan Link Exchange Anda

Link Exchange… Para blogger paling senang dengan melakukan Ling Exchange atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Pertukaran Link… Mereka berlomba-lomba bertukar Link sebanyak mungkin untuk mendapatkan Inbound (Link dari luar yang mengarah ke blog anda). Namun yang sangat disayangkan adalah para blogger yang sering bertukar link tidak konsisten untuk sesering mungkin mengunjungi blog teman yang diajak bertukar link tersebut.


Inbound atau dengan kata lain Link dari luar yang mengarah ke blog kita dapat kita cek melalui Statistik Traffic Source pada tab Referring URL atau Referring Sites. Dari Statistic Traffic Source inilah kita bisa ketahui seberapa efektif link yang kita tempatkan di blog para Exchanger yang lain yang benar-benar mengarah keblog kita, dan menurut saya hal ini juga bisa dijadikan salah satu tolak ukur kesetian atau seberapa kuat ikatan para Exchanger. 

Statistik Berasal Dari Blogspot
Statistik Berasal Dari http://www.histats.com/viewstats/?sid=1527259&act=6

Dari gambar-gambar diatas (lingkaran warna merah) menunjukkan bahwa Link Exchange yang saya bangun dengan para Exchanger masih belum banyak berhasil karena saya hanya mendapatkan Feed Back sebanyak 6 orang saja yaitu dari :
1. http://tipsdantrickku.blogspot.com/ 
2. http://hijikabeh.co.cc/wp-admin/edit-comments.php 


selebihnya Traffic Sources banyak berasal dari CBOX, Shoutmix, Guest book. Paling tidak dari hasil ini bisa saya tarik kesimpulan bahwa teman Exchanger saya yang setia baru 6 orang.


Meskipun teman Link Exchange saya yang setia baru 6 orang saja, tetapi saya tetap mengunjungi blog-blog yang telah bertukar link dengan blog saya melalui link-link mereka yang ada di blog saya (lihat gambar diatas). Hal ini saya lakukan karena saya tetap berkeyakinan bahwa Kekonsistenan dengan apa yang kita yakini akan membuahkan hasil yang manis suatu hari nanti..

So, Link Exchange bukan hanya sekedar bertukar link tanpa tau arti dan cara memanfaatkannya dengan baik. Link Exchange adalah salah satu kekuatan dan harapan untuk mendapatkan Inbound untuk blog anda yang pada akhirnya akan meningkatkan traffic dan page rank blog anda.

“Kekonsistenan Dengan Apa Yang Kita Yakini, Akan Berbuah Manis Pada Saatnya Nanti… “


Reference : Cerita dan Ilmu
 





31 komentar:

  1. bnr juga ya...
    wah punya q blom adda padahal sering lewatlink excange kesini hehehe :P

    BalasHapus
  2. @Aplikasi-X : sori sobat, setelah saya cek kembali di HitStatistik , blog sobat tercantum disana. Trimakasih atas loyalitasnya….

    “Kekonsistenan Dengan Apa Yang Kita Yakini, Akan Berbuah Manis Pada Saatnya Nanti… “

    BalasHapus
  3. link exchange diberikan untuk backlink, belum tentu link exchange mendatangkan traffic juga, yang disebutkan diatas merupakan link exchange yang mendatangkan traffic, yang dimaksud konsisten dalam tukaran link yaitu memasang tanpa mengahapusnya :)

    BalasHapus
  4. sependapat dengan Semua-ada.com

    pada dasarnya link exchange berfungsi untuk mendapat backlink

    trus apa fungsi backlink klo gak mendapatkan traffic??

    klo menurut yang saya baca semakin banyak backlink yang kita bangun semakin tinggi popularitas web atau blog kita, sehingga semakin besar pula kemungkinan untuk nongol di peringkat 10 besar halaman pencarian
    jadi traffic yang kita dapat bukan semata2 dari Referring Sites

    jadi saya kurang sependapat dengan pengertian penulis dengan “Kekonsistenan Dengan Apa Yang Kita Yakini, Akan Berbuah Manis Pada Saatnya Nanti… “ tentang link exchange..

    terima kasih..

    BalasHapus
  5. @Mc4-Inspirasi : Ketika kita memutuskan untuk menaruh link teman di blog kita tentu bukan semata-mata atau sekadar menaruh begitu saja tanpa pernah atau jarang skali kita klik untuk mengunjungi teman kita melalui Link Exchange tersebut. So si pemilik link hanya berharap pada suatu kebetulan pengunjung blog tersebut mengklik Link Exchange itu dan menuju blog kita. Jika itu yang kita harapkan maka sungguh suatu yang sangat kecil kemungkinannya, apalagi halaman untuk Link Exchange di taruh pada halaman belakang / bukan dihalaman utama suatu blog, maka Inbound yang kita harapkan hampir-hampir hanya mimpi belaka.

    Bagi saya, sebuah konsekwensi yang konsisten yang harus saya lakukan ketika memutuskan untuk menaruh link blog sahabat di blog saya adalah saya harus mengunjungi blog sahabat tersebut melalui Link mereka yang saya taruh di blog saya minimal satu kali setiap hari (sahabat boleh cek di Referring Site sahabat). Coba bayangkan kekuatan ini, jika kita sama-sama konsisten melakukannya maka Link Exchange tidak akan sia-sia dan bayangkan juga kekonsistennan traffic blog kita, bukankah kebanyakan blogger mengejar traffic yang konsisten, bukan traffic yang naik dan turunnya terlalu jauh ??? …

    So, silahkan para sahabat menilainya. Bagi saya “Kekonsistenan Dengan Apa Yang Kita Yakini, Akan Berbuah Manis Pada Saatnya Nanti… “ …

    Keep Smile..... :d: :a:

    BalasHapus
  6. assalamualaikum, terimakasih mas atas penjelasannya diblog saya.
    ikutan koment ya. saya setengah sependapat dengan mas admin (lho???). maksudnya begini, saya memasang link sobat lain bila saya melihat artikel yang dibuat oleh blog tersebut menarik dan mempunyai manfaat, hingga saya gak susah2 buat bookmark link tsb. Tapi sebagai teman, walaupun hanya didunia maya gak ada salahnya untuk sesekali mengunjungi rumah teman yang lain walaupun gak tiap hari. kalo gak ngapain majangin alamatnya di rumah kita, kalo cuma untuk menuh-menuhin aja. Dan saya belum termasuk yang gak setia kan mas admin he..he
    http://roadtobisnis.blogspot.com/2011/07/cara-membuat-rumah-blog-anda-rame.html

    BalasHapus
  7. Mudah-mudahan saya konsisten dengan link exchange saya, info yang sangat bermanfaat sob, salam kenal.

    BalasHapus
  8. yes, sukses terus mas bos

    BalasHapus
  9. di awal2 ane juga konsisten utk berkunjung ke semua exchanger blog ane setiap hari. tp krn exchanger terus bertambah, jd tidak bisa berkunjung ke semua blog sekaligus dalam satu hari, tapi bertahap.

    ane juga sebelumnya kurang mengerti ttg cara menggunakan link exchange seperti yg sobat tulis diatas. Setiap berkunjung ke blog ini, ane langsung tulis alamat webnya di browser ane, karena alamat webnya sdh tersimpan. Kemungkinan blogger lain jg ada yg seperti itu.

    anyway, thanks for sharing.

    BalasHapus
  10. semoga apa yang menjadi temen-temn blogger semua bisa mnjalin pershbatan, persaudaraan wlau di dunia maya ini... trims tlah mengingatkanku....
    http://kang-onk.blogspot.com/2011/01/link-freinds.html

    BalasHapus
  11. Haloo...bang admin.. belo baru di dunia perBloggeran jadi rada mumet juga tuh tentang pagerank, emang fungsinya buat apa siih?? Alhamdulillah.. kalo link yang udah ada di blog belo selalu belo kunjungi, dan link ini baru belo pasang kemaren.. :)(maaf agak telat)

    BalasHapus
  12. kl ane biasanya langsung masukin alamat blog di address bar browser.. hehe :D

    selanjutnya akan mengklik url di link exchange blog ane.

    mksih infonya...

    BalasHapus
  13. wah dah di update hehe ada tuh nama blog lama q hehehe Aplikasi-x hehehe

    BalasHapus
  14. @Belo Betawi : Trims tukaran link nya

    @Rino : hehehehehe…. Sori sobat…

    BalasHapus
  15. @Admin

    thanx buat penjelasannya..
    nambah satu ilmu ...

    tapi maaf ya krena saya lebih sering berkunjung dari SB,, karena lebih cepat,,

    walau aku tau SB itu tidak effektif..

    dan besar kemungkinan bisa dicurangi..

    tapi memang karana saya mkn pemalas ya..

    BalasHapus
  16. wah punya saya kok belum ada ya gan, saya harus lebih semangat untuk berkunjung kesini

    BalasHapus
  17. @admin mau nanya nih.. boleh kan..

    gimana cara buat commet seperti ini??
    pake tombol reply

    gimana cara buat tulisan berjalan seperti di bawah pada blog ini,,

    thanks..!!!!

    BalasHapus
  18. semangkaaaa semangat kakak.....

    BalasHapus
  19. Untuk sobatku..mungkin dikarenakan waktu dan aktivitas tapi memang setidaknya ada waktu untuk berkenan hadir di saat kita sudah konsisten dengan apa yang dimaksud dengan link exchange..seperti saya..your MY FRIEND.
    Salam PERSAHABATAN dan suksesok

    BalasHapus
  20. update lagi sob admin hehe sapa tau blog baru ku dah masuk ckckck :P :m: :a:

    BalasHapus
  21. hm...iya itu benar sekali .

    BalasHapus
  22. wew benar sekali, konsisten dengan apa yang dilakukan, akan berbuah manis pada saatnya nantinya. Ya kuncinya harus tetep jujur dan bersabar. :)

    BalasHapus
  23. bagus nih tips link exchangenya.

    BalasHapus
  24. ran yang sangat bagus..seharusnya emang begitu kan yang exchange link dngn kita tu sahabat or partner jdi harus saling mengunjungi saya sering mengabaikannya,biasanya saya cuma ngunjungi yang dah saya follow n hnya krna kecantol artikel yg menarik thankz berat sebuah saran yang bagus sekali

    BalasHapus
  25. mantaf gan kritik dan sarannya..semoga saya selalu setia berkunjung kemari pastinya tengah malam terus

    BalasHapus
  26. saya juga hampir menyerah cari backlink susah banget , ternyata lebih sulit dari pada membangun website saya...
    buat rekan-rekan jangan menyerah
    www.biarlaku.com

    BalasHapus
  27. ooooh jadi seperti itu yach manfaat yang paling utam darai tukaran link...
    maksih banget atas infonya...

    BalasHapus
  28. tukeran link itu sangat bermanfaat juga yach...
    saya kira klo sudah tukeran link itu udah gx diapa-apain..

    BalasHapus
  29. klo saya sih tukeran link tujuanya biar banyak aja... :)

    BalasHapus

a