COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

2 Agustus 2011

Fakta Yang Jarang Disadari

Sadar ga Sih………. Seperti berjalan di tepi laut yang berpasir, maka setiap langkah kita akan meninggalkan jejak. Langkah demi langkah yang kita pijakkan di pasir tersebut akan terhapus oleh ombak yang datang menerpa tepian pantai. 

Begitu juga dengan hidup ini, detik demi detik yang kita lalui akan meninggalkan rekaman yang pada saatnya nanti rekaman tersebut akan diputar ulang kembali untuk dimintai pertanggungan jawab terhadap pelakunya.
Tahukah sobat bahwa setiap detik yang berlalu tak kan bisa kembali lagi, tak kan pernah. Namun sering kali kita menjadi orang yang aneh ketika melalui detik demi detik kehidupan ini, apa lagi jika berhubungan dengan agama dan Tuhannya. 


Wal-`Asri,
Demi masa
 'Innal-'Insaana lafii khusrin,
Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian
 'Illallaziina 'aamanuu wa 'amilus-saalihaati wa tawaasaw bil-Haqqi wa tawaasaw- bis-Sabr.
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran
(QS : Al-‘Ashr)

Berikut beberapa hal yang sering kali tidak kita sadari dan sering kali terjadi berulang kali di dalam kehidupan kita :

Sadar ga sih………. Ketika Uang Rp 10,000-an kelihatan begitu besar bila akan dimasukkan ke dalam kotak amal masjid, tapi terlihat begitu kecil ketika kita bawa ke supermarket.

Sadar ga sih………. Ketika 20 menit akan terasa terlalu lama untuk shalat, berdoa, berdzikir, tapi betapa pendeknya 20 menit itu untuk pertandingan sepakbola (ga sampai satu babak lho).

Sadar ga sih………. Betapa lamanya 30 menit mendengarkan khotbah jum’at di Masjid, tapi betapa cepatnya 30 menit berlalu saat menikmati sinetron kesayangan.

Sadar ga sih………. Susaaaaaah banget merangkai kata yang indah untuk dipanjatkan saat berdoa, tapi betapa mudahnya mencari bahan pembicaraan bila ketemu teman atau ngerumpi dirumah tetangga.

Sadar ga sih………. Betapa serunya extra time di pertandingan bola favorit kita seakan-akan memacu andrenalin dan menghilangkan rasa kantuk dimata, tapi betapa bosannya bila imam sholat Tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya bahkan tak jarang mulut sering menguap tanda kantuk.

Sadar ga sih……….  Maleeeeeeees banget baca Al Qur'an 1 A’ian aja (dari A’in ke A’in), tapi novel best-seller ratusan halaman pun habis dilalap dalam waktu singkat.

Sadar ga sih………. Susaaaaaaaah banget menghafal bacaan Al Qur'an walaupun hanya surah-surah pendek, tapi syair-syair lagu yang lagi ngetrend hanya dalam hitungan menit udah nyantol dengan lengkap didalam ingatan.

Sadar ga sih………. Orang-orang saling berebut untuk mendapatkan posisi terdepan saat nonton konser, tapi berlomba masuk masjid paling akhir agar dapat shaf paling belakang bila lagi Jum’atan agar bisa cepat keluar.

Sadar ga sih………. Kita perlu undangan pengajian 1 sampai 2 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita, tapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika.

Sadar ga sih………. Kita begitu gampang percaya pada yang dikatakan bertita di televisi, tapi kita sering mempertanyakan dan tak jarang meragukan apa yang dikatakan Al Qur'an.

Sadar ga sih………. Semua orang pinginnya masuk surge, tapi maunya tanpa harus beriman, berpikir dan mengkaji, berbicara ataupun melakukan apa-apa yang diperintahkanNya.

Sadar ga sih………. Kita bisa ngirim ribuan jokes lewat email, blog, web, tapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah dan dakwah sering kali mesti berpikir 2x / takut ga bisa jawab kalo ditanya ato takut dibilang sok suci dan sok Kyai.

Sadar ga sih………. Kita merasa modern manakala menghiasi aurat kita dgn kosmetika bermerk dan baju dengan model terbuka, tetapi merasa kuno dan malu bila harus menutupi auratnya dengan hijab yang akan mengantar kita ke surga Allah.


"Barang siapa yang menginginkan kebahagiaan hidup di dunia, maka hendaklah ia mempelajari ilmu. Dan barang siapa yang menginginkan kebahagiaan hidup di akhirat, maka hendaklah ia mempelajari ilmu. Dan barang siapa yang mengingikan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat secara bersamaan, maka hendaklah ia mempelajari ilmu."


Reference: kumpulberita.com



14 komentar:

  1. iya yA kdang banyak tingkah laku kita yang mengabaikan sesuatu yg seharusnya diutamakan nice post gan

    BalasHapus
  2. iya juga ya.. kita masih sering terlena ama dunia .makasih udah mengingatkan :)

    BalasHapus
  3. SADAR BANGET kang, makanya moment dibulan yang suci ini kita tingkatkan kesadaran untuk hal yang berguna. thanks pencerahannya

    BalasHapus
  4. Makasih atas pencerahannya dan Salam kenal ya.

    Dont forget to visit me back, wokey.
    Promosi hosting gratis untuk 1 tahun. Cukup mendaftar dan upgrade disini secara gratis.

    BalasHapus
  5. @All : Semoga di bulan puasa ini kita semua ga terlena lagi dan lebih sadar ya… Amiiin…

    BalasHapus
  6. sadar sih, tapi gimana lagi?? bercanda loh...
    Harapan kita semua, semoga kita menjadi hamba Tuhan yang merindukan kehadiran-Nya, amien.

    BalasHapus
  7. memang kita harus sadar kita hanya makhluk kecil di mata Allah...

    BalasHapus
  8. sadar gak sihhh ..... ini bulan ramadhan, apakah sudah anda khatam membaca alquran untuk bulan ini xixixi

    BalasHapus
  9. memang gan, saya juga merasa seperti itu. kenapa kalau untuk beribadah atau untuk berbuat baik itu sungguh berat

    BalasHapus
  10. ilmu yang didapat harus lah ilmu yang bermanfaat dan ilmu itu emg paling besar berpengaruh terhadap kehidupan..salah satu contoh yang bisa kita ambil adalah ketika kita akan melakukan shalat maka haruslah dengan ilmu karena shalat tanpa ilmu itu akan berantakan...

    BalasHapus
  11. banyak ilmu itu tidak akan membuat kita terasa berat untuk membawanya..tetapi klo kita kebanyakan bawa barang maka akan sangat berat sekali untuk membawanya

    BalasHapus
  12. subhanallah...
    sangat mengena sekali kata2nya..

    BalasHapus
  13. subhanallah... segera tobat.

    BalasHapus

a