COVER

COVER

TempatAirMineral_zpsapwesgl8.gif~c100 Obat Cepat Hamil 4_zpsdhwun6h3.gif~c100 PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik PasangIklanoketrik
IKLAN dan RE-VIEW GRATIS Bagi sobat blogger yang ingin produknya diiklankan di blog kami ataupun yang ingin blognya untuk di re-view bisa kirim permintaan lewat email. Iklan dan Re-view akan kami tampilkan secara gratis di blog kami selama 1 sampai 2 bulan…

9 Agustus 2011

Proyek Jalan Yang Aneh - Paiton


Pantura - Paiton – Probolinggo……. Macet lagi macet lagi gara-gara perbaikan jalan, hmmm…. Kenapa sih perbaikan jalan baru dilakukan menjelang  LEBARAN…"injury time"??? dari tahun ketahun dibeberapa tempat yang pernah saya tinggali selalu begini, bahkan bisa kita saksikan juga lewat layar televisi tentang perbaikan jalan menjelang Lebaran / Hari Raya Idul Fitri, kenapa tidak dari bulan-bulan sebelumnya... ???


Ahhhh… entah ini kesalaha siapa…?? Secara niat sih sangat baik yaitu untuk kelancaran transportasi dan fasilitas umum, namun secara pelaksanaan sangat kacau, seperti tak terorganisir dengan baik. Jika ditanya maka jawaban Pemda dan Pemborong/Kontraktor jawabannya sama, yaitu Uang/Dana (kompak banget).

Pelebaran dan perbaikan jalan ini berlokasi di Paiton – Probolinggo – Jawa Timur. Perbaikan Jalan sepanjang kurang lebih 10km ini dimulai pada akhir bulan July 2011(kira-kira dimulai pada minggu ke 3 bulan july 2011). Sepanjang jalan Paiton – Kraksaan ini memang telah rusak dan berlubang. Jalan ini merupakan jalan propinsi dan merupakan jalur padat, maklum aja kan jalur Pantura/Pantai Utara yang terkenal dengan jalur ramai dan kecepatan tinggi, sering juga disebut sebagai jalur tengkorak.


Keanehan dari project ini adalah pekerjaan pelebaran jalan ini hanya dikerjakan pad hari Jumat sore sampai minggu, jadi hari senin sampai kamis tidak ada aktifitas pengerjaan jalan, aneh banget ya dan kenapa… ???, jika alasannya adalah mengganggu lalu-lintas, pada kenyataannya justru proyek terbengkalai ini yang menyebabkan kemacetan kushusnya dipagi hari dan sore hari. Lalu apa alasannya…??? Ahhh sepertinya hanya kontraktor dan Pemda saja yang tau jawaban pastinya.


Bayangkan jika proyek ini tidak rampung menjelang Mudik Lebaran nanti, maka sudah bisa dipastikan akan terjadi kemacetan yang panjang akan sulit ditangani karena tidak ada jalur alternative di daerah ini. 

Wahai Bapak Bupati Probolinggo – kasihani dong kami ini, setiap pagi para pekerja dan anak sekolah harus bergumul dan menerjang gumpalan debu untuk bisa sampai ke tempat kerja dan sekolah kami dengan baju yang sudah tak rapid an tak bersih lagi. 

Wahai Bapak Bupati Probolinggo – kasihani dong para saudara kita yang akan mudik di hari raya Idul Fitri nanti, mereka akan terjebak macet yang panjang dan akan telat sampai kekampung halamannya.

Wahai Bapak Bupati Probolinggo – kasihani dong kami, yang setiap hari harus membersihkan rumah kami yang tertutup debu dan harus tidur dengan masker selalu menempel di kepala.

“Semoga Bupatiku mendengarnya…. Amiin”


Reference : original picture by AYB








29 komentar:

  1. kunjungan buka gan,,,,,

    BalasHapus
  2. Moga Proyeknya dapat selesai sebelum waktu mudik lebaran....Amin..
    Jalan2 malam.....

    BalasHapus
  3. kota saya gak pernah macet, soalnya masih kota kecil. haha

    BalasHapus
  4. iya namanya jga orang mungkin di dlmnya ada permainan,knapa kok gak cepat2 di seleasi seperti di kotaku sudah lama jalan berlubang tapi pemerintah kota ko cuek aja tau ah kita hnya msyrkt kecil

    BalasHapus
  5. akibat dari perbaikan jalan, sering terjali kecelakaan karena jarak pandang yang sangat pendek.. semoga jalannya cepat rampung sebelum idul fitri ya mas.. amin :)

    BalasHapus
  6. cepat selesai lah utnuk mudik nanti

    BalasHapus
  7. bagaimana mau selesai jika dikerjakan hanya hari jumat - minggu...

    BalasHapus
  8. Mungkin biar sisa dana proyek bisa buat tambahan THR bro,( mungkin, mudah-mudahan nggak ya)

    BalasHapus
  9. sori bro baru berkunjung :)
    semoga lekas selesai aja ya sebelum hari H :)

    iya dapet PR ternyata dari embah hehehe

    BalasHapus
  10. @New Kid on The Blog : yah begitulah kira-kira,

    @All : semoga doa kita dikabulkan oleh Allah, agar jalan bisa selesai sebelum Mudik Lebaran dimulai

    BalasHapus
  11. sob,silahkan di ambil award ramadhannya..

    kunjungan tarawih sahabat

    BalasHapus
  12. Semoga artikel ini dikunjungi (dibaca) oleh pihak terkait dan segera diselesaikan sebelum musim mudik lebaran mulai. Yang lebih penting lagi adalah,semoga tidak ada kejadian kecelakaan dari pengguna jalan tersebut, Aamiin.

    BalasHapus
  13. Mereka tau tapi tidak peduli..semua harus disosialisasikan dengan masyarakat, agar bisa memahami apa yang terjadi (open manajement) biar semua komponen bisa turut membantu dalam pelaksanaannya.
    Salam PERSAHABATAN dan suksesok

    BalasHapus
  14. semoga cepet selesai >.<

    BalasHapus
  15. payah tuh kalo kerjaannya cuma jumat-minggu ya kapan rampungnya... moga cepet selesai jalannya :)

    BalasHapus
  16. payah niih pak bupatinya.. pindah ke jakarta aje :)

    BalasHapus
  17. mending pindah kejogja..
    wkwkwkwwk..

    BalasHapus
  18. di kampung aku lebih parah gan..
    klo pernah dengar AEK LATONG, bisa search di google,,
    dah berpuluh tahun proyek pengalihan jalan gak pernah selesai, dan sudah banyak memakan korban..

    yang terakhir Bus ALS yang menelan korban jiwa yang tragis..
    T_T...

    BalasHapus
  19. bakalan lama kayaknya sob .

    BalasHapus
  20. sdah kebiasaan di indonesia emang sring macet gan, apalgi menjelang lebaran
    http://www.nfsreload.com/2011/03/nfs-reload.html

    BalasHapus
  21. halo :)
    kotak komentar saya sudah ku perbaiki :D

    BalasHapus
  22. hahahahaha paiton penuh sensasi :a:

    BalasHapus
  23. iya nih kenapa gax dilakukan jauh2 hari sebelum lebaran yachh

    BalasHapus
  24. bener2 proyek yang sangat aneh sekali...

    BalasHapus
  25. itulah indonesia...cara berpikirnya aneh2,,tapi mungkin menurutnya itu lebih baik begitu dari pada diganti jadwal perbaikannya

    BalasHapus
  26. sepertinya mepet-mept, menunda-nunda pekerjaan sudah membudaya disemua kalangan.

    BalasHapus
  27. mungkin pemerintah kita terbiasa dengan proyek serba instan

    BalasHapus

a